Terkini

recentposts

Gelar Ship Visit dan Maritim Security Symposium di Bali, Athan Kerajaan Inggris Kunjungi Kodam IX/Udayana




Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc.,  menerima kunjungan kehormatan Atase Pertahanan (Athan) Kerajaan Inggris Colonel Paul Reynolds beserta rombongan di Ruang Tamu Kasdam IX/Udayana, Denpasar, pada Jumat (19/8/2022).


Didampingi oleh seorang Asisten dan Office Manager, Colonel Paul Reynolds menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Kasdam dan para Pejabat Kodam IX/Udayana lainnya adalah untuk membangun hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Inggris khususnya dalam bidang Kemaritiman.


"Kami dari Kerajaan Inggris akan mengadakan kunjungan Kemaritiman Inggris dalam rangka kegiatan Maritim Visit (Ship Visit) yang rencananya akan digelar di Bali pada akhir Bulan Oktober mendatang," ujar Athan Kerajaan Inggris.


Selanjutnya, pada Bulan Maret Tahun 2023 nanti, Kedutaan Inggris juga akan menggelar Kegiatan Maritim Security Symposium yang mengundang Indonesia, Malaysia, Filipina dan Brunei Darusallam dengan jumlah peserta diperkirakan sebanyak 50 orang yang terdiri dari militer, Polisi dan sipil.


"Tujuan dari Kegiatan Maritim Security Symposium ini adalah untuk mengadakan kegiatan simposium atau diskusi yang membahas tentang Kemaritiman di masing-masing negara yang akan digelar di Nusa Dua Bali," jelas Colonel Paul Reynolds.


Dalam kesempatan yang sama, Kasdam IX/Udayana juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Athan Kerajaan Inggris ke Kodam IX/Udayana, seraya memperkenalkan secara singkat para Perwira Staf yang mendampinginya.


Kasdam IX/Udayana menyampaikan tentang situasi keamanan Bali saat ini dalam keadaan aman, dilanjutkan letak wilayah geografis Kodam lX/Udy melalui peta dimana wilayah Kodam lX/Udy mencakup tiga Provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT, serta berbatasan dengan Negara Timor Leste.


"Kodam IX/Udayana sangat mendukung kegiatan Maritim Visit dan Maritim Security Symposium tersebut, serta diharapkan dapat membangun hubungan kerjasama antara Negara Republik Indonesia dengan Kerajaan Inggris," ungkap Kasdam.


Terkait dengan berbagai kegiatan yang akan digelar oleh Kerajaan Inggris tersebut, Kasdam berharap agar dari Pihak Atase Inggris juga dapat memberikan informasi dan undangan mengenai kegiatannya.


Acara audiensi yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Kasdam IX/Udayana kepada Athan Inggris dan foto bersama tersebut, dihadiri juga oleh LO AL Kodam IX/Udayana, Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Waasops Kasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar: