Terkini

recentposts

Imbau Warga Binaan, Lindungi Balita Dengan Imunisasi

 



Lumajang, Pendim 0821 – Melindungi anak indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunuisasi, salah satu upaya pemerintah kepada seluruh warga yang mempunyai Balita agar bayinya selalu sehat, untuk melakukan imunisasi.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Stepanus Thenu saat melaksanakan pendampingan dengan Bidan Desa melakukan monitoring ke Posyandu Kantil Dusun Pondok Kobong Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/8/2022).


Stepanus juga menyampaikan, bahwa kegiatannya mendampingi kegiatan Posyandu, merupakan mendorong warga binaannya yang mempunyai Balita untuk melakukan imunisasi. 


“Dalam kegiatan ini, kami mengimbau dan terus menerus memberikan dorongan kepada warga yang mempunyai anak Balita untuk berperan serta dalam pelaksanaan menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dapat tercapai," kata dia.


Lanjut dia, melaui kegiatan tersebut dirinya menekankan kepada warga binaannya yang mempunyai balita, untuk segera melengkapi imunisasi demi kesehatan anak.


“Kami menghimbau semua orang tua untuk memeriksa Buku KIA (Kesehatan Ibu  Anak) dan memastikan kelengkapan imunisasi putra-putrinya, dengan harapan Balita tetap sehat juga mendukung suksesnya Bulan Imunisasi Anak Nasional," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar: