Terkini

recentposts

Jelang Upacara HUT RI ke-77, TNI Lumajang Beri Latihan Intens pada Paskibraka

  


Lumajang, Pendim 0821 – Kesiapan latihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) oleh siswa perwakilan sekolah se-wilayah kecamatan Tempursari yang akan digelar tanggal 17 Agustus mendatang, perlu dilakukan latihan yang serius dan semangat, yang mana nantinya akan membawa nama baik sekolah.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tempurrejo Sertu Ndari Astoto saat memberikan latihan pengibaran bendera, bertempat di halaman Ma Koramil 0821/18 Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (9/8/2022).


Ndari Astoto juga menyampaikan, bahwa latihan pengibaran bendera digelar dimaksudkan agar perwakilan siswa mampu dengan tujuan demi kesuksesan pada saat upacara pengibaran bendera, yang akan digelar nantinya bisa berjalan dengan harapan.


“Tujuan pelatihan materi pengibaran bendera kepada siswa-siswi diharapkan dapat melakukan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pada saat pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi dapat berhasil sempurna,” ujar dia selaku perwakilan pelatih pasukan paskibraka.


Menurutnya, meski pelaksanaan kegiatan pengibaran tanggal tujuh belas mendatang hanya kelompok delapan diharapkan latihan tersebut, dilakukan dengan semangat yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab, disamping menjaga nama baik sekolah juga merupakan kebanggaan tersendiri sebagai anak bangsa.


“Besar harapan kami sebagai pelatih, memberikan yang terbaik dalam melatih mulai pembinaan fisik, disiplin, serta jiwa kesetiakawanan dan lainnya bisa sebagainya, sebagai upaya agar pelaksanan nanti untuk fokus dan kosisten demi kesuksesan penampilan, pada pengibaran bendera merah putih 17 Agustus mendatang,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: