Terkini

recentposts

TNI Dorong Masyarakat Desa Jambekumbu untuk Jadi Pendonor Rutin

   


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Koptu Boyong mendampingi kegiatan Donor Darah bertempat di Balai Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Selasa (9/8/2022). 


Kegiatan saat itu melibatkan Bidan Desa Romlah Amd. Keb., dan pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas, berikut masyarakat sekitar Desa Jambekumbu.


Saat kegiatan tersebut, Koptu Boyong menyampaikan, bahwa manfaat donor darah bagi masyarakat di desa binaannya, senada memberikan sosialisasi. Dengan slogan setetes darah sejuta manfaat, ia meyakinkan masyarakat, sehingga tidak ada keraguan dan mengerti maksud dan tujuannya.


"Selain daripada manfaat untuk kesehatan, yang tak kalah pentingnya kami tanamkan yakni nilai untuk berbagi buat sesama. Ini kami rasa penting dan sangat perlu menjadi landasan," ujar dia.


Sementara itu, Kepala Desa Jambekumbu, Subaeri mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan donor darah di desanya. Menurutnya, memilki potensi mendorong masyarakat di desa yang ia pimpin untuk senantiasa andil atau berpartisipasi menjadi pendonor.


"Searasa ada penguatan. Babinsa disini memberikan sosialisasi itu kami rasa meyakinkan dan mendorong masyarakat di desa kami untuk berpartisipasi. Demikian juga Bhabinkamtibmas, akselerasi dengan petugas medis, kami rasa baik dan kegiatan baik ini bisa terlaksana dengan maksimal," ungkapnya.


Dirinya juga berharap, kegiatan yang dilakukan bersama - sama ini akan dirasa manfaatnya, dan masyarakat kami akan bertambah sehat.(Pendim 0821)

Tidak ada komentar: