Terkini

recentposts

Kasdim 0903/Bulungan Laksanakan Silaturahmi Dan Komsos Bersama Tokoh Pelaksana (UMKM) Usaha Mikro Kecil Menengah

 



Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si melaksanakan silaturahmi dan komsos bersama ibu Agustriyanti tokoh pelaksana (UMKM) Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di wilayah Bulungan bertempat di Sabanar Baru Jalan Agropolitan 2, Kel Tanjung Selor Timur, Selasa (2/8/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan tidak banyak orang mampu mengolah limbah menjadi barang bermanfaat dan bernilai ekonomis. Namun bagi Agustryanti, mengolah limbah menjadi barang bermanfaat merupakan aktivitas yang menyenangkan. 


Di waktu luangnya, ia mengumpulkan limbah kantong plastik, koran bekas, botol bekas, enceng gondok, dan masker medis bekas sebagai bahan kerajinan tangan seperti tempat tisu, tas pasion, dan pas bunga dan lainnya. Untuk membuat tempat tisu dari koran bekas sangat mudah. Karena bahan bakunya cepat jika dicari. Dan biasanya kita cari koran bekas itu di instansi.


Belum lama ini ibu Agustriyanti menerima penghargaan diantaranya di bidang Lingkungan Hidup dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Pembina OASE KIM Iriana Joko Widodo itu diserahkan oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan Ketua TP-PKK Kaltara Rachmawati Zainal.


Penggunaan media dari bahan bekas dalam prosesnya dapat membangkitkan keinginan dan minat yang baru, motivasi, dan rangsangan kegiatan terhadap masyarakat sekitar.


Silaturahmi dan komsos bersama ibu Agustriyanti tokoh (UMKM) Usaha mikro kecil menengah bertujuan untuk saling tukar pendapat dan berbagi pengalaman sehingga (UMKM) Usaha mikro kecil menengah yang ada di Kab Bulungan ini bisa semakin maju dan berkembang dengan baik.

Tidak ada komentar: