Mantapkan Karakter dan Disiplin Siswa, TNI di Lumajang Berikan Latihan PBB

 


Lumajang, Pendim 0821 – Guna membentuk karakter dan memantapkan disiplin generasi milenial penerus bangsa, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung memberikan pelatihan Persatuan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa SMP Negeri 02 Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (29/8/2022).


Babinsa Dawuhan Wetan, Serda Anto Budi Hartotok menyampaikan, bahwa tujuan diberikannya pelatihan PBB kepada siswa untuk membentuk karakter dan disiplin siswa, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab dalam diri siswa.


Anto juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta mengajarkan kepada siswa untuk bisa hidup tertib dan teratur setiap harinya.


“Tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi milenial sebagai penerus bangsa, melalui pembentukan disiplin dan karakter, agar mereka terbiasa hidup teratur dan tertib setiap harinya,” ujar dia.


Sementara itu Kepala SMP Negeri 02 Rowokangkung, Tatik Marfu'atul Khoyimah mengatakan, bahwa pemberian pelatihan PBB kepada siswa didiknya, sebagai upaya untuk membentuk disiplin dan tanggung jawab siswa.


Dia berharap, dengan terbentuknya disiplin dan tanggung jawab tersebut, siswa dapat terbiasa hidup tertib dan teratur, sehingga mampu menyelesaikan tugas yang diberikan serta mampu menciptakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan keluarga.


“Semoga dengan terbinanya disiplin dan tanggung jawab siswa, mereka dapat terbiasaterti dan teratur setiap harinya, sehingga tugas yang demban dapat diselesaikan dengan baik, serta mampu mewujudkan prestasi yang patut dibanggakan,” harapnya. (Pendim0821)

Mantapkan Karakter dan Disiplin Siswa, TNI di Lumajang Berikan Latihan PBB Mantapkan Karakter dan Disiplin Siswa, TNI di Lumajang Berikan Latihan PBB Reviewed by Abimanyu on Agustus 29, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar