Pelihara Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 0910/Malinau Laksanakan Lari Aerobik.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk mengisi kegiatan rutin selasa dan kamis pagi yang sudah menjadi program dari Satuan Atas, Anggota Kodim 0910/Malinau melaksanakan olahraga lari Aerobik yang dilaksanakan di Sekitaran Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (04/08/2022).


Sebelum melaksanakan, kegiatan diawali dengan Apel Pagi dan Senam Pemanasan yang dipimpin oleh Baops Kodim 0910/Malinau Serka Yanto. Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para Anggota sebelum melakukan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan, dan kemampuan fisik yang prima.


“Sebagai satuan kewilayahan yang memiliki peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik merupakan syarat mutlak guna mendukung pelaksanaan tugas pokok,” katanya.


Kapten Inf Mashuri menambahkan, olahraga lari wajib dilaksanakan, karena berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terhindar dari segala penyakit.


Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi.


“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” Tutupnya. (Pendim 0910).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama