Terkini

recentposts

Polsek Blahbatuh Tangani Peristiwa Tabung Minyak Kompor Pembakaran Jenasah Meledak




Gianyar  BLAHBATUH-Kepolisian Sektor Blahbatuh Polres Gianyar menangani peristiwa meledaknya tabung minyak kompor pembakaran mayat yang terjadi pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 sekira pukul 19.30 Wita, bertempat di Kuburan Desa Adat Selat,  Desa Belega.


Peristiwa tersebut terjadi pada saat Masyarakat setempat melaksanakan upacara Ngaben Masal yang diikuti 14 kelompok dan 64 Sawe. Pada pukul 19.30 wita peristiwa tabung minyak kompor jenasah meledak di lokasi pembakaran Sawa  kelompok Arya Tanmundur ( pembakaran yang terakhir ),  tabung minyak yang berisi bahan bakar solar tiba-tiba meledak yang mengakibatkan terjadinya kebakaran dengan menimbulkan korban luka bakar sejumlah 9 orang baik dari petugas kompor maupun warga masyarakat yang berada disekitar lokasi pembakaran. 


Keterangan dari warga / pemilik kompor jenasah an. I Made Suarta alias pak Kade, kompor pembakaran jenasah yang digunakan sebanyak 7 kompor dengan menggunakan 5 buah tabung minyak dan satu unit kompresor  menggunakan bahan bakar solar dan kompresor menggunakan bahan bakar pertalite.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan terjadinya peristiwa tersebut seraya menegaskan pihaknya sigap menangani situasi untuk memberikan pertolongan di tempat kejadian.


"Personel dengan mobil dinas langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk mendapat pertolongan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, " ujarnya.


Terkait penyebab peristiwa, Kapolsek menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Tindakan awal penanganan tempat kejadian perkara telah kami lakukan disamping meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi, Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, tandasnya.  *

Tidak ada komentar: