Puskeu Polri Lakukan Asistensi dan Uji Petik Pada Polresta Jayapura Kota



Polresta Jayapura Kota - Tim Puskeu Polri kunjungi Polresta Jayapura Kota laksanakan Asistensi Fungsi Keuangan di jajaran Polresta bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (30/8) siang.


Hadir sebagai Ketua Tim Asistensi dari Puskeu Polri Kombes Pol. Sapto Prabowo, S.H., M.Si didampingi Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol. Drs. Widianto Wahyu Nugroho dan diterima langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si diikuti seluruh penyelenggara administrasi keuangan Polresta Jayapura Kota dan jajaran.


Dalam sambutannya membuka kegiatan, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih telah dipilih sebagai tempat untuk dilaksanakan Asistensi serta uji petik, pihaknya sangat menyambut baik karena mendapatkan kesempatan untuk konsultasi langsung kepada tim dari Puskeu Polri.


"Perlu kami jelaskan bahwa yang hadir pada hari ini adalah satuan kerja dan Polsek Jajaran Polresta Jayapura Kota dan Kami memiliki 5 Polsek di wilayah Kota Jayapura Kota, oleh karena itu kami mohon bimbingan dan petunjuk dari para Tim sekalian," pungkasnya.


Kabid Keu Polda Papua KBP Drs. Widianto Wahyu Nugroho dikesempatan yang sama menyampaikan, hari ini Polda Papua kedatangan Tim Supervisi dari Puskeu untuk Asistensi, Polresta akan diberikan bimbingan tentang perwabku.


"Saya yakin penyerapan akan bertambah jika rekan-rekan menyelesaikan perwabku pada satuan masing-masing setelah sesi ini akan diadakan diskusi untuk itu agar rekan-rekan dapat menanyakan yang berkaitan dengan anggaran langsung kepada tim," ucapnya KBP Drs. Widianto.


Ketua Tim dari Puskeu Polri KBP Sapto menambahkan, Kedatangan pihaknya untuk asistensi dan supervisi dan tugas kita hanya meluruskan pelaksanaan penggunaan belanja anggaran negara termasuk anggaran belanja, tunjangan gaji dan tunjangan yang bersifat khusus atau kontijensi untuk wilayah Polda Papua.


"Untuk indikator kinerja Polda Papua berada pada posisi di bawah maka dari itu kami berupaya mencari solusi untuk kita dorong keatas. kami juga akan memperhatikan anggaran pada Polresta Jayapura Kota serta kami akan menampung masalah-masalah tentang anggaran pada Polresta Jayapura Kota ini," pungkasnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan Sesi pendalaman pada satker Keuangan dan Perencanaan Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Puskeu Polri Lakukan Asistensi dan Uji Petik Pada Polresta Jayapura Kota Puskeu Polri Lakukan Asistensi dan Uji Petik Pada Polresta Jayapura Kota Reviewed by kukukbelukcom on Agustus 30, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar