Sigap, Dandim 0821 Pimpin Langsung Personel Bantu Atasi Kebakaran

 



Lumajang, Pendim 0821 - Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. dengan sigap memimpin personel Kodim 0821 Lumajang untuk membantu proses pemadaman kebakaran, yang terjadi di Pasar Serangin (Patok Lama), Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).


Kebakaran tersebut terjadi akibat kelalain salah satu pemilik kios yang memasak kulit kambing (bahan baku pakan ikan) yang ditinggal dengan kompor menyala.


Tanpa disadari pemilik kios, percikan api  terhempas angin dan mengenai kios tetangga, sehingga menyebabkan kebakaran.


Untuk meminimalisir penyebaran kebakaran, Dandim dan Bupati Lumajang meminta PLN untuk mematika aliran listrik di blok tersebut.


Selain personel Kodim 0821 Lumjang dan warga setempat, upaya pemadaman juga dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lumajang, PT. Mustikatama Group, dan Water Canon Polres Lumajang, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lumajang


Usai upaya pemadaman, Dandim berpesan kepada warga setempat untuk lebih berhati-hati dna tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.


"Mengingat suhu udara yang panas dan angin relatif berhembus lebih kencang, diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan kompor yang menyala, agar tidak menyebabkan kebakaran seperti yang terjadi saat ini," katanya. (Pendim0821).

Sigap, Dandim 0821 Pimpin Langsung Personel Bantu Atasi Kebakaran Sigap, Dandim 0821 Pimpin Langsung Personel Bantu Atasi Kebakaran Reviewed by Abimanyu on Agustus 26, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar