Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Sinergitas Dandim 0903/Bulungan Bersama Bupati dan Kapolres Kunker ke Peso



Tanjung Selor - Bupati Bulungan Swarwani, S.Pd M.Si bersama Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH dan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,  S.I.K., serta jajaran OPD, melakukan serangkaian kunjungan kerja selama dua hari ke Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan.


Pada hari Jumat, (26/8/2022) Tepat pukul 11.00 Wita tiba di Peso. Sebelum menuju ke Long Peleban, Bupati Bulungan Swarwani, S.Pd M.Si

 bersama rombongan singgah di rumah Kepala Desa Long Bia, Kecamatan Peso. 


Dalam kunjungan ini, Bupati Bulungan Swarwani, S.Pd M.Si

 menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa. Untuk bulan Juli- September, di Desa Long Peleban. 


Usai penyerahan BLT, kami melanjutkan perjalanan meninjau titik batas akhir. Yang bisa dilalui perahu atau long boat yaitu Naha Gamang atau di ujung kaki Giram Embun. 


Untuk mencapai titik itu, kami harus bermalam di Sungai Poho. Selama di Sungai Poho, Bupati Bulungan Swarwani, S.Pd M.Si

 berdiskusi bersama teman-teman KPH, dan Yayasan Konservasi Alam Nusata (YKAN). Banyak hal dibahas mengenai kegiatan pengelola sumber daya alam, perhutanan sosial. Untuk dapat mensinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Bulungan. 


Pada Sabtu (27/8/2022) pagi, Bupati Bulungan Swarwani, S.Pd M.Si

 bersama Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH dan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,  S.I.K melanjutkan perjalanan ke titik Naha Gamang atau di ujung kaki Giram Embun dengan menempuh perjalanan selama 2 jam. Panjang giram embun 13 kilometer, untuk mencapai titik batas wilayah Bulungan dan Malinau atau di kepala giram embun. Harus dilalui dengan berjalan kaki selama 4 hari. Karena giram itu tidak bisa dilalui dengan perahu atau long boat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar