Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Tekan Kasus Angka Stunting, TNI Lumajang Aktif Kawal Posyandu

  


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya meminimalisir kasus stunting pada balita, Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian, Sertu Dimas aktif melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu, seperti yang dilaksanakan di Posyandu Dahlia II Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (25/8/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Dimas menyampaikan, bahwa upaya tersebut sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan tingkat kecerdasan anak, serta perkembangan kesehatan disaat dewasa nanti. 


Dimas juga menyampaikan, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, khususnya tumbuh kembang anak.


“Ini merupakan tugas kita bersama untuk menekan angka stunting yang melanda balita, sehingga anak dapat tumbuh dengan lebih sehat dan kuat,” ujar dia.


Ia menambahkan, bahwa umumnya masyarakat menganggap pertumbuhan anak dipengaruhi oleh oleh faktor keturunan dan tidak ada hubungannya dengan gizi maupun faktor penunjang pertumbuhan anak lainnya.


Dirinya berharap, dengan kerja sama semua pihak dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, angka stunting di wilayah Kabupaten Lumajang dapat diminimalisir, sehingga dapat menunjang terwujudnya generasi yang sehat dan kuat seperti yang diharapkan pemerintah.


“Selain melaksanakan pendampingan, kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang stunting. Karena banyak masyarakat yang beranggapan pertumbuhan anak hanya dipengaruhi oleh faktor keturunan saja.  Semoga dengan kerjasama semua pihak, masyarakat lebih memahami tentang stunting, sehingga anak dapat tumbuh lebih sehat dan kuat,” harapnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar