Terkini

recentposts

Timbulkan Kesadaran,Koramil 0907/02 Tarteng Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah.

 



Tarakan - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Personil Koramil 0907/02 Tarteng bersama dengan masyarakat binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan tumpukan sampah di wilayah RT.29 Kel.Selumit Pantai,Jumat(12/08/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan warga masyarakat .


“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat,”ucap Kapten Inf Suwito Danramil 0907/02 Tarteng yang memimpin kegiatan dilokasi.


Selain itu,Kegiatan pembersihan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan wilayah sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.


“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh oknum warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini ,” jelasnya.


Lanjutnya,Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,untuk itu sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.


“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit",pungkasnya.

Tidak ada komentar: