Terkini

recentposts

TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Dorogowok Gotong Royong Bangun Gedung Sekolah

  


Lumajang, Pendim 0821 - Gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan fasilitas pendidikan merupakan salah wujud pembinaan teritorial (Binter).


Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/13 Kunir Lettu Inf. Kaulan saat diselah kegiatan karya bakti pembangunan Gedung Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam, di Dusun Sumberbendo RT 007 RW 002 Desa Dowogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/8/2022). 


Kaulan juga menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti dilakukan sebagai upaya kepedulian sebagai aparat teritorial, untuk menumbuhkan sikap kegotongroyongan dan kedekatan antara TNI dan rakyat. 


“Ini adalah upaya kami selaku Aparat Teritorial yang mana ini juga merupakan tugas Binter di wilayah binaan, salah satunya termasuk kegiatan membantu pemerintah dan masyarakat melakukan karya bakti, seperti pembangunan ataupun renovasi tempat-tempat fasilitas umum di wilayah," ujar dia.


Kegiatan tersebut melibatkan TNI Anggota Yonif 527/BY, Perangkat Desa Dorogowok dan warga setempat.


Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Abdul Wahid menerangkan, bahwa kegiatan tersebut sangat berarti sekali, yang mana, dengan hadiran dari TNI membawa nilai manfaat dalam bergotong royong, sehingga menjadikan keeratan kepada masyarakat semakin terjalin.


“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak bapak dari TNI, yang telah peduli dan meluangkan waktu untuk bersama kami dan warga membantu kegiatan kerja bakti secara bergotong-royong, sehingga kegiatan ini menjadikan momentum yang sangat luar biasa, dan semoga bisa menjadikan pahala bagi kita semua,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: