Babinsa Kodim Gianyar Bersama Pecalang Amankan Upacara Adat Maligya Di Puri Kaleran Blahbatuh



Gianyar-Terciptanya Rasa Aman dan Nyaman terhadap setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat, Dandim 1616/Gianyar selalu memerintahkan jajarannya. Kali ini Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh diperintahkan melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Upacara Maligya Kecamatan Blahbatuh Kab. Gianyar. Minggu (25/09/ 2022)


Babinsa Desa Blahbatuh, (Serda I Ketut Darmayasa), melaksanakan pengamanan dan Pengawalan Upacara Maligya Desa Adat Blahbatuh Kab. Gianyar, bersinergi bersama Pecalang Desa Adat Blahbatuh dalam rangkaian Upacara Adat Maligya  Desa Adat Blahbatuh.


Kegiatan rutinitas dilakukan oleh Babinsa Desa adat Blahbatuh Koramil 1616-04/Blahbatuh, di wilayah binaannya dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di Desa binaannya dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat.


Bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Blahbatuh Kec. Blahbatuh, melaksanakan pengamaman sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara Maligya.


Dalam pelaksanaan Pengawalan dan pengamanan Upacara Maligya Desa Adat Blahbatuh, Babinsa Blahbatuh bersama Bhabinkamtibmas Blahbatuh menghimbau masyarakat agar dalam kegiatan baik itu bersifat umum maupun individu selalu mematuhi protkes guna memutus rantai penyebaran covid-19.


Saat di konfirmasi di tempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan bahwa “Seorang Babinsa merupakan garda terdepan TNI di tingkat Koramil, maka dari itu Babinsa, Saya harapkan agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apa pun yang ada di wilayah desa binaanya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, atau pun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di samping itu juga hal tersebut saya harapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI” Ucap Dandim.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama