Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Melaksanakan Patroli Karhutla

  


Tanjung Selor, Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Sutarno bersama dinas kehutanan Kab Bulungan Prov. Kaltara, Bhabinkamtibmas dan kepal desa melaksanakan patroli Karhutla bertempat di Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara, Rabu (7/9/2022).


Sertu Sutarno mengatakan Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga agar tidak terjadi Karhutla.


Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla.


Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaiakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Melaksanakan Patroli Karhutla Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Melaksanakan Patroli Karhutla Reviewed by Abimanyu on September 07, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar