Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Babinsa Tanjung Palas Tengah Pendampingan Bapeda Sosialisasi Pajak Bumi Dan Bangunan

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Kel Tanjung Palas Tengah Sertu Supri melaksanakan pendampingan Bapeda dalam Sosialisasi Pajak Bumi Dan Bangunan ( PBB ) Di Aula Kantor Kel. Tanjung Palas Tengah Jalan Kasimudin, Rt.03, Kec. Tanjung Palas, Rabu (21/9/2022).


Hadir dalam kegiatan Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan bapak Andrianto, Ibu Norma Dri Bapeda, Ibu Nurhayati Dri Bapeda, Lurah bapak Kapreli, Babinsa Sertu Supri, Babinkamtibmas Brigpol Johasang.


Sertu Supri mengatakan Kesadaran dan kepedulian wajib pajak untuk membayar pajak tepat waktu merupakan fondasi kokoh sebuah negara untuk melaksanakan segala bidang dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. karena memiliki pajak kontribusi yang sangat besar sebagai suatu pendapatan.


Sampai sekarang kesadaran masyarakat membayar pajak yang diharapkan masih belum mencapai tingkat sebagaimana mestinya. Umumnya masyarakat memiliki pandangan negatif dan kurang percaya terhadap keberadaan pajak karena dianggap memberatkan. 


Maka diperlukan upaya dan usaha untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya taat membayar pajak dan tujuan dari membayar pajak tersebut. Karena pendapatan pajak tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan kegiatannya. 


Dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan diharapkan masyarakat sadar sepenuhnya untuk membayar pajak secara tepat waktu. Ketika masyarakat memiliki kesadaran, maka bukan membayar pajak akan dilakukan secara sukarela karena keterpaksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar