Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Bhabinkamtibmas Desa Mambang Mendampingi UPTD Puskeswan III Check Ternak Cegah PMK




Tabanan-Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jajaran Polres Tabanan bersama instansi terkait terus turun melakukan pengecekan dan memberikan edukasi kepada para pemilik hewan / ternak di Desa Desa yang ada di Kabupaten Tabanan. Pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 pukul 09.00 s/d 16.30 wita personil Bhabinkamtibmas Desa Mambang   mendampingi UPTD Puskeswan III Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan Sebagai Ketua Ida Ayu Pawitrani S. Sos.  Msi bersama Mahasiswa FKH ( Fakultas Kedokteran Hewan)  Universitas Udayana sebanyak 24 orang mengecek dan mendampingi vaksinasi terhadap hewan/ternak sapi milik peternak di wilayah Desa Mambang.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. , Kapolsek Selemadeg Timur 

AKP I Ketut Budiarsana, SH., mengatakan bahwa "Hari ini Bhabinkamtibmas Desa Mambang Aiptu I Gede Putu Sukarta melakukan pengecekan dan mendampingi UPTD Puskeswan III Kecamatan Seltim melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi milik warga di Desa Mambang. Kegiatan pelayanan ini dikoordinir oleh Ida Ayu Pawitrani S. Sos.  Msi bersama Mahasiswa FKH ( Fakultas Kedokteran Hewan)  Universitas Udayana" Ujar Kapolsek Seltim.


Kapolsek Seltim lebih lanjut menyampaikan "Pengecekan hewan / ternak sapi berlangsung di  11 banjar sedesa mambang

Jumlah hewan yang telah tervaksinasi  

PMK DESA MAMBANG :

1. BR. ALAS : 33

2. BR. BABAKAN : 29

3. BR.  DUKUH PULU KELOD : 37

4. BR.  DUKUH PULU TENGAH : 144

5. BR.  DUKUH PULU KAJA : 103

6. BR.  MAMBANG KAJA : 61

7. BR.  MAMBANG TENGAH : 51

8. BR.  MAMBANG GEDE : 38

9. BR.  MBG C KAJA : 86

10. BR.  MBG C KELOD : 36

11. BR.  SAMBATSEE : 41

JUMLAH : 659 EKOR

 Untuk hewan/ternak yang diobati nihil.  Dari pengecekan tersebut nihil ditemukan adanya sapi yang mengalami gejala PMK." Ungkap Kapolsek Seltim.   (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar