Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Dampingi BIAS, TNI Lumajang Pastikan Generasi Milenial Tumbuh Sehat

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Karanganyar Koramil 0821/11 Yosowilangun, Serda Taufiq Abdul Lukito mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas setempat, saat melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri 02 Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Serda Taufiq menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program pemerintah, sebagai upaya untuk melindungi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) agar tidak mudah terinfeksi penyakit.


Taufiq juga menyampaikan, bahwa pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk memperpanjang antibody (herd immunity) anak, terutama terhadap penyakit difteri, tetanus, campak dan rubella.


"Ini merupakan upaya melindungo generasi milenial agar tidak mudah terpapar penyakit, seperti   tetanus, campak dan rubella, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang lebih sehat dan kuat," ujarnya.


Sementara itu, Petugas Kesehatan Puskesmas Yosowilangun, Titin Sri Purwati, Amd. Keb. mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut diikuti oleh 40 siswa dari kelas satu, dua dan lima.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan tenaga pengajar yang telah aktif mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena dapat memberikan motivasi dan keberanian kepada siswa untuk berani melaksanakan vaksinasi.


"Terima kasih kepada Babinsa dan seluruh tenaga pengajar yang aktif mendampingi pelaksanaan BIAS ini, semoga generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, menjadi generasi yang lebih sehat dan lebih kuat, agar dapat mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar