Danramil 0903-01/Tanjung Palas Hadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) Komorbid dan Napza

  


Tanjung Selor, Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil hadiri Sosialisasi PTM (penyakit tidak menular) komorbid dan napza sebagai nara sumber dinas kesehatan Puskesmas Tanjung Palas bertempat di gedung BPU Tanjung Palas, Senin (5/9/2022).


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya sosialisasi ini akhirnya masyarakat bisa mengerti akan mahalnya kesehatan.


Karena hidup bersih dan sehat merupakan kunci perilaku untuk mengatasi maraknya penyakit tidak menular. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan faktor yang utama dalam menjaga kesehatan.


Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang tidak terdeteksi karena tidak bergejala dan tidak ada keluhan. Sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dalam menanganinya.


Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Masalah Penyalahgunaan Napza melalui Peningkatan akses layanan melalui Penetapan Fasyankes sebagai IPWL di kabupaten Bulungan 6 Puskesmas, Pelatihan Skrining & Deteksi dini dng ASSIST bagi UPT P2P, Penanggung jawab Napza di P) Program Jiwa dan Pelatihan pemberdayaan orang tua dalam pencegahan penyalahgunaan Napza serta Mengangkat Duta Anti Rokok dan Duta Anti Narkoba.

Danramil 0903-01/Tanjung Palas Hadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) Komorbid dan Napza Danramil 0903-01/Tanjung Palas Hadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular (PTM) Komorbid dan Napza Reviewed by Abimanyu on September 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar