Dorong Warga, Babinsa Kedungjajang Rawat Drainase Secara Rutin

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Kedungjajang Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang bersama warga melaksanakan giat karja bakti pembersihan drainase selokan di Jalan Masuk Dusun Krajan Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/9/2022)


Dalam kesempatan itu, Babinsa Kedungjajang Serka Jianto menyampaikan, bahwa kegiatan melakukan kebersihan drainase, untuk mengantisipasi apabila terjadinya penyumbatan yang disebabkan dari sampah yang menyangku di aliran tersebut.


Jianto juga menyampaikan bahwa, tujuan dilakukan pengerukan merupakan langkah untuk mencegah terjadinya luberan air ke jalan atau pemukiman warga apabila saat turun hujan.


"Kegiatan kerja bakti ini disamping menangkal terjadinya luapan akibat kurangnya kebersihan secara rutin, yang berawal dari tersendatnya sampah atau lumpur, dan berakibat saluran air tidak normal maka perlu adanya penanganan kita bersama dengan melakukan normalisasi," ujar dia.


Dirinya berharap kedepannya akan mengajak semua warga sekitar untuk secara rutin melakukan pembersihan agar drainase dan gorong-gorong tersebut tetap bersih terawat.


"Dalam melaksanakan kerja bakti drainase gorong-gorong ini akan tetap terawat tentunya, apabila dilakukan pembersihan secara rutin, sehingga saluran air di selokan ini dapat mengalir dengan lancar," imbuhnya. (Pendim 0821).

Dorong Warga, Babinsa Kedungjajang Rawat Drainase Secara Rutin Dorong Warga, Babinsa Kedungjajang Rawat Drainase Secara Rutin Reviewed by Abimanyu on September 10, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar