Hadapi Musim Hujan, TNI, Pemdes dan Masyarakat Kunir Lor Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

 



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya mengantisipasi berkembangnya bibit penyakit saat musim hujan, Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir, Serda Harianto Dwi cahyono bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa yang berada di Dusun Sentul RW 001 Desa  Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/9/2022).


Saat kegiatan tersebut Harianto menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat dan lingkungan, terutama dalam bidang kesehatan.


Menurut dia, menjaga kebersihan lingkungan saat musim hujan sangat penting dilakukan, agar tidak ada air hujan yang tergenang yang dapat digunakan bibit penyakit untuk berkembang biak.


“Dengan dilaksanakannya gotong royong membersihkan lingkungan ini, dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat menghindarkan masyarakat terpapar penyakit,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Kunir Lor, Yudi Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di saat musim hujan, agar bibit penyakit tidak mudah untuk berkembang biak.


Lanjut dia, selain melaksanakan rumput dan tanaman liar, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembersihan drainase yang ada di kanan kiri jalan, agar saat hujan turun dapat menampung dan mengalirkan air hujan dengan lancar.


“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat khususnya warga Dusun Sentul, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa untuk mendukung dan membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan, semoga kerjasama dan silaturahmi yang terjalin dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di Desa Kunir Lor,” pungkasnya. (Pendim0821)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama