Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Acara Doa Tolak Bala di Desa Binaan.

  


MALINAU Kalimantan Utara, - 

Guna memelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Susanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengahadiri acara doa tolak bala berakhirnya bulan safar di Kantor Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (21/09/2022).


Serka Susanto mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos.


Dengan menghadiri kegiatan keagamaan dan kegiatan adat seperti ini  merupakan salah satu metode Binter.


Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa, bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna mempererat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat, yang menjadi semboyan TNI Bersama Rakyat TNI Kuat," cetus Serka Susanto .


Dengan adanya acara syukuran ini, juga sebagai upaya menjalin silaturrahim dan mengeratkan lagi tali persaudaraan antar sesama.


Kegiatan yang dilaksanakan juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.


"Setiap Babinsa harus hadir di tengah -tengah masyarakatnya dan membantu kesulitan rakyat guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya (Pendim 0910).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama