Kodim 0903/Bulungan Gelar Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

  


Tanjung Selor, Sebagai upaya TNI untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam, Kodim 0903/Bulungan Gelar Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kab Bulungan, Selasa (6/9/2022).


Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos.,M. Si mengatakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan masyarakat tanggap bencana yang bertemakan Bersama TNI Membangun Bangsa dan kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.


Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda.


Kegiatan edukasi kebencanaan ini sangatlah penting untuk terus disosialisasikan kepada stakeholder maupun unsur komponen terkait agar dapat tercipta perpaduan yang tepat sehingga cepat saat penanggulangan bencana.


Kegiatan ini untuk membantu secara tehnis dengan memberikan materi dan praktek terkait penanggulangan bencana alam.Kita mengharapkan, sinergi yang terbangun bisa berjalan. Sehingga kita bisa terbebas dari bencana. Begitu ada kejadian, tim ini bisa langsung bergerak.

 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita mengharapkan sinergi dan kolaborasi dengan unsur maupun komponen masyarakat lainnya dapat terbangun dan bisa berjalan dengan baik. Selain melakukan edukasi secara intensif kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena edukasi penting dilakukan mulai dari hal yang kecil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama