Latih PBB kepada Pelajar SMP, Babinsa Bunyu Barat Bentuk Karakter dan Kedisiplinan

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Sertu Agus Supriyadi Babinsa Bunyu Barat melaksanakan kegiatan pelatihan PBB bagi siswa siswi SMP di SMPN 1 Bunyu Barat, Kec Bunyu, Kamis (1/9/2022).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab mengatur ego dalam diri. Selain itu, latihan PBB ini juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap-tiap Pelajar tentang kekompakan, kerjasama dan solidaritas sesama teman.


Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan


Ditegaskannya, sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejak masih di bangku sekolah. Selain wadah menimba ilmu, sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan santun.

Latih PBB kepada Pelajar SMP, Babinsa Bunyu Barat Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Latih PBB kepada Pelajar SMP, Babinsa Bunyu Barat Bentuk Karakter dan Kedisiplinan Reviewed by Abimanyu on September 01, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar