Matangkan Kesuksesan G20, Kodam IX/Udayana Terima Audiensi ITDC Kawasan The Nusa Dua




Denpasar - Sebagai lokasi dilaksanakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Bulan Nopember 2022 mendatang, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kawasan The Nusa Dua beraudiensi ke Kodam IX/Udayana yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., pada Senin (12/9/2022).


Kedatangan pihak ITDC kawasan The Nusa Dua yang dipimpin Managing Director The Nusa Dua IGN Ardita bersama rombongan ke Markas Kodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Denpasar selain dalam rangka  bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, juga berkoordinasi terkait pelaksanaan pertemuan tingkat dunia KTT G20 yang kegiatannya sebagian besar digelar di ITDC kawasan The Nusa Dua.


Acara audiensi yang berlangsung di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana tersebut diawali dengan perkenalan baik dari pihak ITDC yang disampaikan oleh Managing Director The Nusa Dua maupun dari Kodam IX/Udayana yang disampaikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana.


Selanjutnya, IGN Ardita selaku pimpinan rombongan audiensi juga menjelaskan kesiapan yang telah dilakukan dalam rangka menghadapi even G20, baik dari kesiapan sarana dan prasana maupun segala kesiapan lainnya untuk suksesnya semua rangkaian kegiatan yang digunakan di ITDC kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.


“Menyangkut pengamanan para Kepala Negara maupun delegasi negara yang hadir secara teknis, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak TNI maupun Kepolisian,” tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa dalam peleksanaan G20, Kodam IX/Udayana bersama-sama instansi terkait lannya secara berkelanjutan telah mematangkan segala kesiapan dan telah dibentuk Satuan Tugas Pengamanan serta Satuan Tugas Evakuasi sebagai antisipasi bila terjadi bencana alam.


“Segala kesiapan Satgas pengamanan dan Satgas evakuasi terus kita matangkan, ini untuk meyakinkan baik kepada Pemerintah Pusat maupun para undangan yang akan hadir bahwa Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya aman,” tegas Pangdam.


Pangdam juga mengajak untuk bersama-sama terus memaksimalkan segala kesiapan sesuai fungsi tugas masing-masing, sehingga KTT G20 dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan suksesnya acara tersebut akan membuktikan bahwa Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya aman serta nyaman untuk dikunjungi.


Hadir juga dalam acara audiensi diantaranya Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Vice President Stakeholder, Relation Management The Nusa Dua, Vice President Operasi The Nusa Dua dan Dirut ITDC. (Pendam IX/Udy)

Matangkan Kesuksesan G20, Kodam IX/Udayana Terima Audiensi ITDC Kawasan The Nusa Dua Matangkan Kesuksesan G20, Kodam IX/Udayana Terima Audiensi ITDC Kawasan The Nusa Dua Reviewed by Bali News Today on September 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar