Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Pangdam IX/Udayana Tekankan Kesuksesan G-20




Denpasar - Upacara bendera setiap bulan pada tanggal 17, merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri NKRI yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa. Disamping itu, juga merupakan wujud penghormatan kepada Sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara yang menjadi bukti tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam amanatnya saat menjadi Irup pada Upacara Bendera 17-an Bulan September 2022 yang dilaksanakan pada Senin (19/9/2022) di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.


Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional yang telah dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Suksesnya pelaksanaan pengamanan VVIP tentunya tidak terlepas dari sumbangsih pengabdian para anggota yang dengan tulus dan ikhlas mengawal dan mengamankan kegiatan.


"Dalam waktu dekat kita dihadapkan dengan perhelatan besar, yaitu Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan G20 yang merupakan kehormatan dan kepercayaan dunia internasional. Kita harus berbuat maksimal dan junjung tinggi kegiatan tersebut. Sebab suksesnya kegiatan tersebut memberi arti penting bagi peningkatan citra Indonesia di mata masyarakat internasional," tegas Pangdam.


Tidak kalah penting, Pangdam juga menegaskan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana beserta keluarganya agar menggunakan dan memanfaatkan media sosial secara bijak dan benar dengan cara tidak mengunggah atau meng-share hal-hal yang berkaitan dengan ujaran kebencian, SARA dan harus selektif dalam memilah berita.


Selesai pelaksanaan Upacara Bendera yang berjalan tertib dan aman, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam acara tambahan meluangkan waktu untuk berpamitan kepada para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana berkenaan dengan acara serah terima jabatan Kasdam IXUdayana yang akan dilaksanakan besok, pada Selasa (20/9/2022). 


Kasdam menyampaikan rasa bangganya bertugas di Kodam IX/Udayana dengan luas wilayah yang terdiri dari tiga provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT serta kateristik budaya dengan keunikan adat daerah masing-masing.


"Saya juga merasa terhormat dan bangga bisa bersama rekan-rekan bertugas di Kodam IX/Udayana yang begitu saling percaya. Terlebih dibawah kepemimpinan Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang menciptakan suasana kerja begitu tenang dalam setiap menghadapi tugas," ungkap Kasdam.


Lebih lanjut Kasdam juga menyampaikan kesannya selama hampir satu setengah tahun bertugas di Kodam IX/Udayana, bahwa rasa toleransi antar umat beragama yang begitu baik dihadapkan dengan budaya berbeda masing-masing daerah yaitu Bali, NTB dan NTT yang merupakan wilayah Kodam IX/Udayana. 


"Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan kami bersama keluarga mohon maaf bila ada kekurangan baik disengaja maupun tidak disenggaja selama bertugas di Kodam IX/Udayana. Kami mohon doa restu dan pamit untuk berangkat ke tempat tugas yang baru di Mabesad," demikian tutup Kasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar