Polda Bali Bagikan Bansos, Dampak Penyesuaian BBM



Bali - Pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, berdasarkan hal tersebut Polda Bali memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terdampak di wilayah hukum Polda Bali.


Hal tersebut juga dilaksanakan pada wilayah Polsek Nusa Penida kepada masyarakat setempat. Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako ini di berikan kepada masyarakat dengan mendatangi secara langsung masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM seperti yang bekerja sebagai nelayan ataupun petani, Selasa (8/9/2022).


Karena dampak dari kenaikan harga BBM, memberikan efek yang cukup besar yang dirasakan oleh masyarakat. Tak terkecuali juga ikut dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Nusa Penida yang mana pekerjaan sehari-harinya ada sebagai petani dan nelayan.


Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu, S.I.K., M.Si., bahwa kegiatan pembagian bansos Polri kepada masyarakat wilayah Bali adalah sebagai dampak penyesuaian kenaikan BBM yang telah disahkan oleh pemerintah.


_“Kegiatan pemberian bantuan sosial dari Polri kepada masyarakat ini merupakan dampak dari penyesuaian kenaikan BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah”_ ungkapnya.


Kabid Humas juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak dari pada penyesuaian harga BBM di Wilayah Bali.


_“Bantuan ini merupakan bentuk nyata Polri kepada masyarakat, walau tidak seberapa jumlah bantuan yang disalurkan. Namun kami berharap dengan bantuan ini akan sedikit membantu meringankan beban, terutama bagi warga yang terdampak,”_ imbuhnya.


Kegiatan pembagian bansos ini adalah bentuk kepedulian Polri, selain juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah.  (*)

Polda Bali Bagikan Bansos, Dampak Penyesuaian BBM Polda Bali Bagikan Bansos, Dampak Penyesuaian BBM Reviewed by Bali News Today on September 09, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar