Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Polres Gianyar Terima Kunjungan Kerja Kompolnas Dalam Rangka Penelitian Optimalisasi Peran Satker Binmas



Gianyar. Bertempat di Mako Polres Gianyar telah berlangsung kegiatan Kunjungan kerja Kompolnas dalam rangka penelitan optimalisasi peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas Preemtif. Selasa (20/9/2022).


Rombongan dari Kompolnas yang dipimpin Irjen Pol. (Purn)  Drs. Pudji Hartanto, M.M. tiba di Polres Gianyar disambut oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. didampingi para pejabat utama Polres Gianyar, selanjutnya menuju ruangan tamu Kapolres Gianyar.


Kapolres Gianyar dalam sambutannya di Aula Tribrata Polres Gianyar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Kompolnas di Polres Gianyar dalam rangkan penelitan optimalisasi peran Satker Binmas dalam implementasi tugas-tugas Preemtif.


“Kami berharap nantinya dapat memberikan informasi serta memberikan masukan yang membangun tentang Pelayanan dan Tugas Polri ke depan sehingga Polres Gianyar khususnya Bhabinkamtibmas dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Kapolres Gianyar.


Selanjutnya Irjen Pol. (Purn)  Drs. Pudji Hartanto menyampaikan terkait optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam mengimplementasi tugas preemtif di masyarakat mengingat fungsi Binmas memiliki tugas-tugas harus di lakukan dengan optimal secara keseluruhan, sebab tugas Binmas merupakan tugas Polri paling terdepan.


“Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok untuk melakukan pembinaan masyarakat serta menjaga situasi desa/kelurahan agar tetap kondusif juga berperan sebagai perantara untuk menjaga hubungan baik antar masyarakat serta menjadi kepanjangan tangan kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.


“Melalui kesempatan ini diharapkan dengan kegiatan ini akan diperoleh data serta kajian berdasarkan analisis mengenai optimalisasi peran Satker Binmas sehingga nantinya Satker Binmas dapat menjadi satker unggulan,” tambahnya.


Setelah arahan dilanjutkan kegiatan penyerahan plakat dari Kompolnas kepada Kapolres dan penyerahan plakat dari Polres Gianyar kepada Kompolnas, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kegiatan dilanjutkan pengecekan mobil penyuluhan Binmas serta ramor Bhabinkamtibmas selanjutnya Tim menuju kantor Kelurahan Gianyar untuk melaksanakan penelitian. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar