Presiden Timor Leste Transit di Bali, Polres Bandara Siapkan Personil untuk Pengamanan



Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan personilnya sebanyak 20 orang untuk pengamanan rencana kedatangan Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Mr. Jose Ramos Horta yang transit di Bali dengan penerbangan Batik Air ID 8061 dari Dilli-Denpasar, pada senin siang (21/9/2022).


Pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Bandara dengan menggunakan sistim pengamanan terbuka dan tertutup serta bersinergi dengan personil dari TNI.


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana Putra mengatakan Polres Bandara akan melaksanakan pengamanan transit Presiden RD Timor Leste dengan menempatkan personil mulai dari Main Gate sepanjang jalur bandara hingga Hotel Patra Bali Kuta.


“Ini merupakan pengamanan VVIP sehingga benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun,”ujarnya.


Pihaknya juga meminta kepada personil dalam melaksanakan tugas ini untuk selalu berpedoman pada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku.


“Adakan koordinasi yang baik dengan personil dari satuan TNI lainnya untuk kelancaran tugas dilapangan. Mendekati jam kedatangan, seluruh personil diharapkan sudah insert dilapangan,”tegasnya. 


Seperti di ketahui, Presiden RD Timor Leste hanya beberapa jam di Bali dan pada malam nanti dijadwalkan akan berangkat kembali ke Dubai menggunakan pesawat Emirates EK 369. (hum22)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama