Puskesmas dan TNI Bangun Kemandirian Sejak Dini dan Pola Hidup Sehat pada Post Generasi Z

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso, Sertu Hendrawan mengawal pelaksanaan Sosialisasi Cara Menggosok Gigi, yang dilksanakan di SD Negeri Ranuyoso 03 Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022).


Hadir bersama dalam kegiatan saat itu, Drg. Ayu Murtisari, dari Puskesmas Ranuyoso, menjadi pemateri, memaparkan pola hidup sehat dari sudut pandang medis.


Dalam kesempatan tersebut, Drg. Ayu Murtisari mengungkapkan, bahwa kemandirian dan pola hidup sehat penting ditanamkan pada seorang anak sejak diusianya yang masih dini. Salah satunya menggosok gigi rutin dan benar.


"Menggosok gigi sebanyak 2–3 kali sehari adalah jumlah yang ideal. Tentu dengan cara yang benar dan relevan, sehingga gigi dan gusi bisa menjadj sehag," ungkap dia.


Sementara itu, Sertu Hendrawan mengatakan, bahwa kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.


"Kami harapkan, kerja sama yang baik antara semua pihak. Guru pengajar dan orang tua dengan wali murid. Setidaknya kebiasaan itu akan melekat jika diwaktu selanjutnya, materi disampaikan hari ini dijadikan kebiasaan disetiap harinya," harapnya.


Menurutnya, generasi yang disiapkan sehat sejak dini, berpengaruh pada masa depan bangsa. Tegas dia, turut mencerminkan kehidupan bangsa dan negara.


"Kegiatan ini direspon baik oleh sejumlah kalangan, salah satunya para wali murid. Untuk itu, diharapkan materi yang disampaikan bisa membentuk kualitas generasi bangsa yang sehat," harapnya. (Pendim 0821)

Puskesmas dan TNI Bangun Kemandirian Sejak Dini dan Pola Hidup Sehat pada Post Generasi Z Puskesmas dan TNI Bangun Kemandirian Sejak Dini dan Pola Hidup Sehat pada Post Generasi Z Reviewed by Abimanyu on September 13, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar