Sinergi TNI Koramil Yosowilangun Jamin Keamanan Giat Karnaval Desa Darungan

  


Lumajang, Pendim 0821 - Mewakili Komandan Koramil 0821/11Yosowilangun Kapten Inf Wahyutomo, Bati Komsos Koramil 0821/11 Yosowilangunyang Pelda Sudiyono andil dalam pengamanan giat karnaval, di Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Lumajang, Senin (26/9/22).


Dikatakan karnaval tersebut, merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Desa Darungan Ke 39.


Disisi lain, disampaikan oleh Pelda Sudiyono, momen itu juga bertujuan untuk memupuk tali sillaturahmi kerukunan antar warga umat beragama. Menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengenang jasa-jasa para pahlawan nasional Indonesia.


"Juga sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan kesejahteraan, dan lingkungan yang aman damai," ucapnya.


Selain karnaval, bazar dan pelepasan ribuan burung merpati, juga turut mewarnai. Pihaknya berkolaborasi dengan stakeholder terkait, bersiaga di sejumlah titik tertentu, menjamin pelaksanaan yang baik, hingga dipenghujung acara.


"Antusias warga terhadap kegiatan ini sungguh luar biasa. Walaupun kehadiran masyarakat cukup banyak, namun semuanya berjalan aman lancar terkendali," imbuh Sudiyono.


Terpisah, Eko Nurhadi Kepala Desa Darungan mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran forkopimcam Yosowilangun, yang turut membantu kelancaran pengamanan selama kegiatan.


"Mewakili segenap warga Desa Darungan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak tanpa terkecuali. Karena sudah sangat  antusias dalam perayaan HUT desa Darungan yang ke 39 tersebut," ungkapnya. (Pendim 0821).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama