Tim Unit Penjinak Bom Brimob Polda Bali Sterilisasi Hotel yang Ditempati Head of Delegation (HoD) dan Delegasi Luar Negeri





Bali - Kabidhumas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa, Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali selalu melaksanakan sterilisasi di areal Hotel yang akan ditempati Hod dan Delegasi Luar Negeri, Rabu (21/9/2022).


“Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan sekaligus menjamin keamanan para Delegasi yang melaksanakan kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan _Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM)_,” jelasnya.


Dalam pelaksanaanya, anggota Subsatgas Sterilisasi Unit Jibom Polda Bali yang dipimpin oleh Padal AKP I Putu GDE Semarabawa sesuai SOP, menggunakan Peralatan antara lain _hand mirror, hand metal detector, RIIDEye X_ dan juga 3 ekor satwa. Sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi Hotel tempat delegasi tinggal sementara dan Hotel Sofitel tempat berlangsungnya event ini (BNDCC) sebelum lokasi tersebut digunakan.


“Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan dalam _event 3RD Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG)_ dan _Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM)_. Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai” tutup Kabidhumas.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama