Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak

 



 Tanjung Selor, Guna mempertajam dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan latihan rutin menembak Triwulan III Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Raider 613/Raja Alam Desa Jelarai Kec Tanjung Selor, Selasa (20/09/2022).


Latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH dan didampingi Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si dan para Perwira dan anggota Kodim 0903/Bulungan.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.


Sasaran Latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak meningkatkan prajurit kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu digunakan sebagai seorang prajurit TNI di samping untuk melatih keterampilan senjata yang dimiliki.


Namun demikian faktor keamanan yang digunakan untuk keamanan seluruh pendukung dan para peserta harus benar-benar menerapkan prosedur dalam menembak.


Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.


Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 0903/Bulungan harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN dengan hasil perkenaan yang maksimal.

Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak Reviewed by Abimanyu on September 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar