Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Wakapolresta Hadiri Penyerahan BLT Perdana Kepada Warga yang Terdampak Kenaikan BBM di Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Turut sukseskan program Pemerintah dalam upaya melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM, dalam hal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Kapolresta Jayapura Kota melalui Wakapolresta AKBP Supraptono S.Sos., M.Si mendampingi Tenaga Ahli Menteri Sosial Republik Indonesia Bidang Rehabilitasi Sosial Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dan Pjs. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si menyerahkan BLT BBM Tahun 2022 bertempat di PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura, Kamis (15/9) pagi


Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis yang dikoordinir oleh Manager Penjualan Jasa Keuangan PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura Adnan, SH dan menghadirkan Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Kapten Infanteri Suhardi Kadir, Anggota Komisi III Bidang Keuangan dan Aset Daerah DPR Papua Kristhina R.I. Luluporo Mano, S.IP., M.AP, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay, Kepala Eksekutif General Manager KCU PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura Arya Febrianto, SE, Wakil Deputi PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura Dedi Siahaan.


Kepala Eksekutif General Manager KCU PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura menyatakan bahwa sesuai dengan penugasan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementrian Sosial Republik Indonesia, serta setelah dilakukan launching penyaluran BLT BBM di Sentani pada 31 Agustus lalu, telah berlangsung penyaluran BLT BBM ini di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Maka pada hari ini, Kamis, 15 September 2022, dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa kita akan menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Jayapura.


“Sesuai informasi yang kami dapatkan, adapun nilai bantuan langsung tunai BBM ini akan disalurkan untuk 4 bulan, yaitu bulan September hingga Desember 2022 masing masing sejumlah Rp.150.000,- per KPM/bulan, dengan waktu penyaluran 2x penyaluran/tahap, artinya per KPM setiap tahapnya total mendapatkan Rp 300.000,- per KPM,” jelas Febrianto, SE.


Adapun tujuan pemberian BLT BBM dijelaskan oleh Tenaga Ahli Menteri Sosial Republik Indonesia Bidang Rehabilitasi Sosial merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.


“Penyaluran BLT siap disalurkan pada 20,65 Juta Keluarga Penerima Manfaat, dimana saat ini dari rencana 20,65 Juta KPM penerima manfaat, sudah siap salur di PT Pos 18.486.756 secara Nasional yang bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkap Benhur Tomi Mano.


Pj. Wali Kota Jayapura pun menambahkan bahwa anggaran yang disediakan negara melalui Kementrian Sosial diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan pemerintah kota akan memberikan subsidi kepada warga yang tidak mampu seperti nelayan maupun ojek.


Mudah-mudahan pemberian ini akan bermanfaat ketika cara pengunaan dengan tepat agar tujuan pemberian BLT itu benar-benar menjadikanya Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat,” tutup Dr. Frans Pekey, M.Si.


Dan dalam akhir sambutannya, Dr. Frans Pekey mengucapkan terima kasih kepada pihak kantor PT. Pos Indonesia Cabang Jayapura yang sudah diberikan kepercayaan oleh negara untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahun 2022 kepada masyarakat.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar