Terkini

recentposts

BADAN JALAN RAMPUNG 63%, TMMD WILTAS 115 KODIM 0910/MALINAU BANTU WARGA LEBIH PRODUKTIF.

 


MALINAU – Memasuki pekan kedua penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau, saat ini satgas TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau terus memacu pengerjaan pembukaan badan jalan. Seperti disampaikan Dan SSK TMMD Wiltas 115 Kodim 0910/Malinau, progress pengerjaan pembukaan badan jalan hingga hari ini sudah rampung 63%.


Saat ini setidaknya pengupasan badan jalan sudah mampu membuka akses untuk 20 KK yang terisolir di wilayah ini.


Desa Kuala Lapang merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara, dengan berbagai keragaman suku yang ada di dalamnya. Berlokasi di kecamatan Malinau Barat, warga desa ini hidup dengan beragam permasalahan infrastruktur yang masih mereka temui.


Seperti diungkapkan Martinus, di wilayahnya hingga saat ini belum dialiri listrik. Dirinya beranggapan, hal ini mungkin saja karena wilayahnya hanya didiami belasan kepala keluarga. Selama ini Martinus dan belasan kepala keluarga lainnya menggantungkan pasokan energi listrik dari solar panel. Hanya saja, hal itu menemui kendala manakala musim hujan, solar panel tersebut tidak dapat bekerja secara optimal sehingga di malam hari mereka terpaksa mengandalkan lilin untuk mendapatkan cahaya.


Suasana gelap bukan jadi pemandangan mengherankan di wilayah ini. Belasan siswa sekolah pun terpaksa belajar dengan keterbatasan pencahayaan dikarenakan pasokan listrik dari PLN yang belum masuk ke wilayah ini.


Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 115 Kodim 0910/Malinau memiliki program salah satu diantaranya adalah pembukaan badan jalan. Kegiatan ini selain ditujukan untuk mendukung mobilitas warga juga nantinya diharapkan dapat mempermudah pembangunan instalasi listrik di wilayah tersebut. Dengan adanya akses jalan yang layak, maka diharapkan kesejahteraan warga di wilayah ini juga semakin meningkat. Disamping itu nantinya desa dengan mayoritas warga pendatang ini juga dapat merasakan akses energi listrik untuk mendukung kegiatan mereka sehari hari.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar: