Terkini

recentposts

Bhabinkamtibmas Desa Sumita Atensi Tanah Longsor



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Sumita atensi Bencana Alam Tanah Longsor bertempat di jalan menuju Siraman Agung Desa Sumita Kecamatan Gianyar, Selasa (18/10) pagi.


Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sumita Aipda Putu Gede Pramita Buana bersama Perangkat Desa Sumita Gianyar meninjau lokasi terjadinya bencana alam tanah longsor yang memakan 3/4 dari badan jalan dengan panjang longsoran sekitar 5 meter


Bencana tanah longsor ini terjadi diakibatkan adanya Curah hujan yang cukup deras sehingga aliran air hujan mengarah ketempat tersebut yang menyebabkan tanah tergerus dengan lokasi berada pada jarak kurang lebih 100 meter di sebelah barat Pura Dalem Desa Adat Sumita Gianyar yang ditempuh dengan berjalan kaki.


Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat perubahan Cuaca yang cukup ekstrim Bhabinkamtibmas Desa Sumita menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati serta menghindari tempat-tempat yang berpotensi terjadi bencana alam.


Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa terjadinya perubahan cuaca yang sangat ekstrim mengakibatkan bencana alam disejumlah tempat.


"Kita ketahui bersama cuaca sangat ekstrim dan berakibat terjadinya bencana alam oleh karena itu kita terus melakukan upaya penanggulangannya" ucapnya.


Ia juga menjelaskan bahwa sudah menyiapkan personil dan peralatan dalam melakukan upaya penanggulangan.


"Jadi untuk penanggulangannya kita sudah siapkan personil dan peralatan pendukung sehingga jika ada bencana alam dengan cepat dapat kita tangani tentunya juga bersinergi dengan instansi terkait" jelasnya.


Kapolsek Gianyar menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjauhi tempat tempat yang berpotensi terjadi bencana alam.


"Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan perhatikan lingkungan sekitar serta jauhi tempat yang berpotensi terjadi bencana alam" tandasnya.**

Tidak ada komentar: