Terkini

recentposts

Bhabinkamtibmas Desa Sumita Bersama SatSamapta Polres Gianyar Lakukan Pemangkasan Pohon Tumbang



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Sumita bersama Patroli Satsamapta Polres Gianyar melaksanakan pemangkasan Pohon tumbang di wilayah Desa Sumita Gianyar, Senin (17/10) pagi.


Pohon yang rumbang berada di areal Pangkung sebelah timur Kantor Perbekel Desa Sumita Kecamatan Gianyar.


Kegiatan pemangkasan pohon tumbang ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumita Aipda Putu Gede Pramita Buana bersama Kanit Patroli Satsamapta Polres Gianyar Ipda I Ketut Sena beserta anggota, Perbekel Desa Sumita Gianyar I Made Bawa bersama Perangkat Desa Sumita dan juga warga Desa Sumita.


Pohon tumbang ini berjenis pohon bayur diakibatkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Sumita Gianyar dan diperkirakan tumbang pada pukul 07.30 wita dan melintang di akses jalan utama Desa Sumita.


Berkat koordinasi dan sinergi yang baik dan cepat dari Bhabinkamtibmas Desa Sumita serta Tim Sat Samapta Polres Gianyar, Perbekel Desa Sumita bersama Perangkat dan warga Desa Sumita penanggulangan dapat dilaksanakan dengan segera.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membernarkan adanya kejadian pohon tumbang.


"Betul ada kejadian pohon tumbang di wilayah Desa Sumita atas laporan Bhabinkamtibmas" ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa belakangan ini cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana alam dan penanggulangannya.


"Kita ketahui bersama bahwa belakangan ini cuaca ekstrim dan terjadi bencana alam yang tentunya sejak awal kita antisipasi seperti menyiagakan personil juga peralatan pendukungnya serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait" jelasnya.


Kapolsek Gianyar berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrim.


"Kita selalu himbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan" tandasnya.  *

Tidak ada komentar: