Terkini

recentposts

Kapolres Gianyar Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Gianyar



Gianyar. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. meninjau beberapa titik lokasi bencana alam yang terjadi diwilayah hukum Kabupaten Gianyar. Selasa (18/10/2022). 


Dalam peninjauan yang dilaksanakan Kapolres Gianyar didampingi Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H dan pejabat utama Polres Gianyar. 


Adapun beberapa lokasi yang ditinjau Kapolres Gianyar yakni tanah longsor di Banjar Susut Desa Buahan Kecamatan Payangan, Desa Petak Kecamatan Gianyar serta di Desa Kedisan Kecamatan Tegallalang. 


Kapolres Gianyar mengatakan langkah sigap yang kami lakukan ini utamanya yaitu pengaturan lalu lintas di area bencana tanah longsor serta mempercepat proses evakuasi, membersihkan material lumpur, tanah, pohon bahkan bebatuan yang menghalangi jalan. 


"Polres Gianyar telah membentuk tim penanggulangan bencana alam yang dibagi menjadi tiga tim yang dipimpin satu orang perwira menengah," Ujar Kapolres Gianyar. 


"Untuk masing-masing tim terdiri dari 40 personel yang melibatkan personel Polsek jajaran," Tambahnya. 


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi seperti sekarang ini. 


"Kepada masyarakat saya menghimbau apabila tidak ada kepentingan mendesak agar tetap dirumah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," Tutup Kapolres Gianyar.  **

Tidak ada komentar: