Optimalkan Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Gelar Sambang

 


Bali-Dalam rangka mengoptimalkan pemolisian masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan sambang di Desa Binaannya masing-masing/Selasa, 1 Nopember 2022.


Hal ini sejalan dengan program Quick Wins Presisi Polri dimana Pemolisian Masyarakat menjadi salah satu program yang dicanangkan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas.


Tercatat kegiatan sambang dilaksanakan serentak di 4 Desa oleh Bhabinkamtibmas Bedulu, Belega, Bona dan Pering.


Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini juga sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama Menyukseskan puncak KTT G-20 di Bali.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Kegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga, Kata Kapolsek.


Kapolsek mengajak masyarakat untuk aktif. Menjaga Kamtibmas "Terpenting adalah saat ini Bali akan menjadi tuan rumah KTT G20, kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk turut menyukseskan event tersebut dengan turut menjaga Kondusifitas Kamtibmas, Ujarnya.


Sebagai informasi bahwa Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya  ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama