Terkini

recentposts

Pasca Longsor di Desa Buahan, Prajurit Yonzipur 18/YKR Terjun Langsung Lakukan Karya Bakti



Gianyar - Prajurit Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 18/Yudha Karya Raksaka melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan material longsor di Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, pada Senin (24/10/2022).


Longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Desa Buahan yang diakibatkan oleh derasnya hujan tersebut menyebabkan beberapa lokasi masih tertimbun material longsor, salah satunya longsor yang terjadi di sekitaran jalan dari arah desa buahan menuju Desa Melingih.


Kegiatan Karya Bakti yang dipimpin oleh Pasi Intel Yonzipur 18/YKR Lettu Czi Aril Dian Prastyo, S.T.,(Han)., tersebut melibatkan 23 Prajurit Yonzipur 18/YKR serta diikuti juga oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Buahan.


Dalam sambutannya saat melaksanakan Apel Pengecekan, Pasi Intel mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Buahan yang sudah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan Prajurit Yonzipur 18/YKR dalam kegiatan Karya Bakti tersebut.


"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Satuan Yonzipur 18/YKR dalam penanganan pasca bencana untuk membantu kesulitan rakyat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membersihkan material longsor ini dan dalam pengerjaannya nanti agar megutamakan faktor keamanan," ujar Lettu Czi Aril.


Sementara itu, Kepala Desa atau Perbekel Desa Buahan I Wayan Sudarsa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan dari Yonzipur 18/YKR dalam pelaksanan pembersihan material tanah longsor yang berada di wilayahnya.


"Material tanah longsor yang berada di sekitaran jalan dari arah Desa Buahan menuju Desa Melingih ini belum bisa teratasi sampai saat ini hingga datangnya bantuan yang di berikan kepada kami. Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Yonzipur 18/YKR," demikian ucapnya.


Selain menggunakan cangkul dan sekop, kegiatan Karya Bakti dilakukan juga dengan bantuan alat berat berupa 1 unit Dump Truk milik Yonzipur 18/YKR, 1 unit Mini Loader milik PUPR dan 1 unit Truk Damkar milik Kab. Gianyar untuk pembersihan material longsor. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar: