Terkini

recentposts

Personel Pos Patmor Amankan Motor Hasil Curian Beserta Pengendaranya Saat Laksanakan Patroli Rutin



Jayapura Kota - Rutin lakukan Patroli guna mewujudkan situasi yang Kondusif dan lakukan pencegahan gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, Personel Pos Patmor IV Tanah Hitam amankan seorang pria terduga pelaku Curanmor beserta barang buktinya bertempat di Kilometer 13 dari Jembatan Youtefa Distrik Jayapura Selatan, Jumat (14/10) malam.


Kasat Sabhara Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky mengatakan, malam tersebut seorang pria berinisial HA (20) warga Perumnas III Waena diamankan personelnya karena diduga membawa SPM hasil curian, yakni SPM jenis Honda Beat Street warna hitam.


Kasat menuturkan, berawal ketika personelnya melaksanakan patroli rutin yang sudah menjadi aktifitas anggota ketika piket, yakni melakukan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Curas, Curanmor bahkan yang lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.


"Ketika sampai di Kilometer 13, personel kami mencurigai HA yang diduga membawa motor hasil curanmor, ia pun diberhentikan dan ditanyakan terkait surat-surat kepemilikan, dan dikatakan olehnya bawa surat-surat motor ada dirumahnya," ujar Kasat.


Tak hanya sampai disitu anggota langsung membawa HA bersama SPM tersebut ke Pis Patmor IV Tanah Hitam dan lakukan pemeriksaan lebih intensif. "Kami lakukan pemeriksaan fisik terhadap SPM yang dibawanya dan benar dugaan kami bahwa SPM tersebut adalah hasil curian, dimana ditemukan motor yang dibawa HA terdaftar memiliki Laporan Polisi di Polsek Abepura tgl 19 September 2022 dengan Pelapor bernama Syarifah Aronggear," imbuhnya.


Kasat pun menambahkan, HA bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolsek Abepura dan diserahkan ke Unit Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait penguasaan motor hasil curaor yang ditemukan padanya.


"Melalui patroli rutin yang kami laksanakan, kiranya dapat menghadirkan rasa nyaman ditengah-tengah masyarakat dan kiranya dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kami," ujarnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar: