Terkini

recentposts

Polsek Blahbatuh Plotting Personel, Gelar Pengamanan Hari Raya Saraswati

 


Bali - Hari raya Saraswati adalah hari yang penting bagi umat Hindu, khususnya bagi siswa sekolah dan elemen dunia pendidikan. Karena Umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.


Hari Raya Saraswati hari ini, Sabtu/22 Oktober 2022 terlihat pagi-pagi para siswa berdatangan ke sekolah untuk melakukan upacara persembahyangan bersama di sekolah masing-masing.Termasuk di Pura yang dijadikan pusat dalam melakukan upacara.


Dalam pengamanan aktifitas tersebut, Polsek Blahbatuh menerjunkan Sejumlah personel untuk melakukan pengamanan serta pelayanan penyeberangan jalan.Pawas  Aiptu I Made Arimbawa yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa selain pengamanan, pihak kepolisian juga melakukan patroli dialogis guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan pengamanan secara menyeluruh di wilayah hukum Polsek Blahbatuh oleh anggotanya. “Dalam mengamankan rangkaian upacara hari Saraswati, kami telah memplotting personel dimulai dari hari ini hingga besok Banyupinaruh, pada areal melukat seperti pantai dan mata air kami telah siapkan sejumlah personel untuk mengamankan,” ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek menyatakan terkait pengamanan Upacara di Pura-Pura pihaknya menggandeng Pecalang dalam membantu pengamanan.


“Melalui Sipandu Beradat Kami optimalkan pengamanan, Kolaborasi kami dengan Pecalang maupun masyarakat pengempon Pura sangat baik, Astungkara rangkaian hari raya Saraswati dapat berjalan dengan khidmat dan lancar,” tutup Kapolsek.  ***

Tidak ada komentar: