Terkini

recentposts

Sat Polairud Polres Gianyar Laksanakan Patroli Pesisir Antisipasi Cuaca Ekstrim

 


Gianyar - Satuan Polairud Polres Gianyar melaksanakan kegiatan patroli pesisir guna mengantisipasi cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kabupaten Gianyar. Sabtu (29/10/2022). 


Patroli pesisir dipimpin oleh Aiptu I Ketut Ginastra bersama 2 personel Sat Polairud Polres Gianyar dengan menyusuri kawasan Pantai Lebih Gianyar. 


Dalam patroli yang dilaksanakan, personel Satpolairud menemukan beberapa jukung nelayan di pantai Lebih dalam keadaan rusak yang diakibatkan adanya banjir rob pada jumat kemarin. 


"Kami menemukan 6 jukung nelayan yang di parkir di depan pos Balawista Lebih mengalami kerusakan karena patahnya kantih," Ujar Aiptu I Ketut Ginastra. 


Banjir rob ini sesuai dengan prediksi Bidang Data Dan Informasi wilayah III Bali, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  (BBMKG) tentang akan adanya banjir pesisir (ROB) yang akan terjadi tanggal 27 Oktober 2022 s/d tanggal 29 Oktober 2022, di pesisir laut Selatan Bali khususnya  wilayah pantai Gianyar ada tiga pantai yang diprediksi yaitu pantai Lebih, Masceti dan Saba. 


"Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) per perahunya sehingga total kerugiannya ditaksir sekitar  Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah), " Ungkapnya. 


Pihaknya menghimbau untuk tetap berhati-hati dan kita doakan semoga dampak banjir pesisir tidak semakin parah.   ***

Tidak ada komentar: