Satgas PMK Didampingi Babinsa Pupuan Melaksanakan Penyuntikan Vaksin Hewan Ternak Sapi Cegah PMK



Gianyar – Guna mencegah penyebaran virus PMK bagi hewan ternak sapi, Satgas PMK yang didampingi oleh Babinsa Pupuan melaksanakan penyuntikan terhadap ternak sapi di kandang milik warga  Banjar Tangkup, Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar. Senin (3/10/2022).


Satgas PMK Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Drh I Ketut Ariasa dan Staf dan dibantu oleh Mahasiswa Sukarelawan Kedokteran UNUD dan didampingi oleh Klian Br Tangkup,  I Wayan Mare dan Babinsa Desa Pupuan Koramil 1616-06/Tegallalang, Serka Putu Hendra, melaksanakan penyuntikan vaksin tahap II terhadap hewan ternak sapi secara berkala.


Dalam kesempatan ini Babinsa Desa Pupuan Koramil 1616-06/Tegallalang, Serka Putu Hendra memberikan himbauan dan pengarahan kepada pemilik hewan ternak Sapi supaya selalu membersihkan kandang sapinya secara berkala dan bila ada tanda tanda ada hewan ternak yang terindikasi mewabah agar segera melaporkan kepada petugas agar segera diadakan tindakan pencegahan agar tidak terjadi penularan demi keamanan dan keselamatan semua hewan ternak. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama