Tingkatkan & Pelihara Kemampuan Danton, Kodam III/Siliwangi Gelar Uji Siap Jasmani Militer



Sukabumi - Pangdam III/Slw tinjau ajang Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Ketangkasan Jabatan Danton Kodam III/Slw yang digelar di Mako Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana Jl. Cikembar - Jampang Tengah Kab. Sukabumi, Jawa Barat.


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui seluler, Jum'at (21/10/2022).


Lanjut dikatakannya, Uji Siap Jasmani Militer ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 


Uji Siap Jasmani Militer ketangkasan merupakan salah satu upaya untuk mengetahui keterampilan prajurit baik perorangan maupun satuan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.


"Pelaksanaan Kegiatan uji siap jasmani militer dimulai dari hari Kamis (20/10) hingga Sabtu (22/10) mendatang," ujarnya. Adapun materi yang diujikan antara lain Cross Country, Renang Militer, Menembak dan HTF, diikuti 92 Perwira Pertama (Pama) yang menjabat Danton se-Kodam III/Slw," jelasnya. 


Seusai menyaksikan Cross Country, Pangdam III/Slw juga menyempatkan untuk meninjau perlengkapan Regu operasi yang terdiri dari Yonkav 4 dengan regu gerilya modern, Yonzipur 3 dengan Regu DSPP drone, Yon Arhanud 14 dengan regu DSPP cyber, Yon armed 4 dengan regu DSPP selam, Yonif 315 dengan regu DSPP matan, Yonif 312 dengan regu DSPP pertempuran sungai, yonif 310 dengan regu DSPP pertempuran kota, serta Yonif R 300 dengan regu DSPP pertempuran hutan. 


Dalam kesempatan inipun Pangdam menyampaikan bahwa gelaran tersebut bertujuan untuk meninjau sejauh mana alat perlengkapan untuk mengoptimalkan fungsi dalam menjalankan tugas pokok satuan jajaran Kodam III/Slw yang merupakan organisasi intelpur sebagai mata dan telinga Batalyon di jajaran Kodam III/Slw. 

( IWAN&PENDAM III/SILIWANGI )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama