Terkini

recentposts

Waspada Bencana! Kapolsek Gianyar Pimpin apel di Pos Penanggulangan Bencana Alam



Gianyar - Kepolisian Sektor Gianyar membangun Posko Penanggulangan Bencana alam di Simpang Puri Gianyar Jl. Ngurah Rai Gianyar.


Pos ini dibangun dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana khususnya wilayah Kecamatan Gianyar dengan melibatkan personil Polsek Gianyar, TNI, Linmas dan Pecalang.


Pada Kamis (20/10) pagi, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengambil apel terhadap personil pos penanggulangan bencana.


Dalam arahannya Kapolsek Gianyar menekankan untuk selalu siap siaga serta sewaktu waktu digerakan apabila terjadi bencana alam.


"Pagi ini saya selaku Kapolsek Gianyar mengambil apel guna kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi bencana khususnya di Kecamatan Gianyar dan personil pos harus selalu siap" ucapnya.


Ia menegaskan agar personil merespon cepat setiap laporan dari masyarakat terkait bencana alam yang terjadi.


"Apabila ada laporan dari masyarakat terkait adanya bencana alam lakukan respon dengan cepat dan bawa peralatan pendukung yang sudah kita siapkan di pos ini" tegasnya.


Tak hanya itu, Kapolsek Gianyar juga menekankan terhadap personil pos untuk selalu mengingatkan dan menghimbau warga agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar terkait cuaca ekstrim.


"Selalu ingatkan dan himbau warga agar waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrim yang tentunya berpotensi terjadi bencana alam" katanya.


Kapolsek Gianyar juga mengajak seluruh personil pos untuk menjaga kesehatan dan berdoa agar wilayah Kecamatan Gianyar tetap aman.


"Kepada personil tetap jaga kesehatan mengingat perubahan cuaca yang cukup ekstrim dan mari kita bersama sama berdoa kepada Tuhan semoga Gianyar tetap aman" pintanya.


Selesai kegiatan apel Kapolsek Gianyar membagikan sembako kepada personil Pos Penanggulangan Bencana yang dapat dipergunakan dalam menunjang pelaksanaan tugas.  **

Tidak ada komentar: