Terkini

recentposts

Babinsa Ikuti Pembinaan Guna Meningkatkan Kemampuan Kewilayahan Di Aula Makodim 0904/Paser

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser puluhan personel Babinsa jajaran Kodim 0904/Paser melaksanakan Pembinaan dalam meningkatkan Kemampuan Aparat Kewilayahan secara tersebar. Rabu (2/11/2022)


Kapten Inf Sartono selaku Pasiter Kodim 0904/Paser menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0904/Paser untuk meningkatkan Kemampuan Kewilayahan guna memenuhi kebutuhan Satuan Komando Kewilayahan.


Personel Babinsa dalam kegiatan ini sangat antusias dalam rangka meningkatkan kemampuan mereka untuk menunjang kinerja mereka ke wilayah binaan.


Adapun pengisi materi dari Pjs Pasiops Kodim 0904/Paser Letda Inf Qomarrul Huda yang menyampaikan bahwa Babinsa harus memiliki Insting yang kuat dan jeli dengan adanya kegiatan serta kejadian di wilayah binaannya.


“Hal ini dilakukan agar nantinya materi yang diperoleh dapat diimplementasikan diwilayah binaan masing-masing saat bertugas dalam rangka menghadapi era globalisasi, serta semakin kompleksnya ancaman terhadap NKRI guna menciptakan Ruang, Alat, dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh,” kata Pjs Pasiopsdim 0904/Paser.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar: