Terkini

recentposts

Khawatir PMK Masih Ada Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler Cek Peternak Sapi



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Batuan Kaler AIPTU IGN JUMAYA kunjungi para peternak Sapi di desa binaan guna mengecek penyakit PMK pada hewan, Sabtu(26/11/2022)


Saat ditemui dilapangan Bhabinkamtibmas Desa Batuan kaler, Aiptu IGN Jumaya mengatakan, "atensi peternakan sapi di kandang Gapoktan Simantri Br. Sakah Desa Batuan Kaler untuk cek terjangkit PMK di kandang tersebut.


"Menurut Gapoktan Simantri I Made Deker, mengatakan,  "bahwa sampai saat ini sapinya yang berjumlah sekitar 23 ekor semuanya sehat dengan adanya sanitasi yang baik pada kandang tersebut dan penyemprotan kandang dengan disinfektan secara rutin dilakukan dan semua sapinya sudah di vaksin.


"Selaku Bhabin tetap menyarankan kapada peternak agar setiap perkembangan/kondisi ternak dan seputaran kandang agar wajib dilaporkan pada kesempatan pertama untuk antisipasi kemunculan virus PMK. Jelasnya


"Pada kesempatan tersebit Bhabin tetap melakukan Koordinasi dengan desa dan petugas Puskes ternak Kabupaten GIANYAR karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian nasional, tutup Bhabin Aiptu Jumaya.  **)

Tidak ada komentar: