Terkini

recentposts

Kodim 0904/Paser Laksanakan Apel Gabungan Gelar Pasukan Dalam Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Binaan

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka mengantisipasi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Paser, Kodim 0904/Paser melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Lapangan Upacara. Jumat (4/11/2022)


Pasukan yang terlibat merupakan aparat Gabungan yang terdiri dari Kodim 0904/Paser, Polres Paser, Brimob Kompi II, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar beserta Manggala Agni Kabupaten Paser.


Sedangkan yang bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan Kapolres Paser AKBP Kadek Budiarta, S.I.K.


Hadir pula sebagai tamu undangan antara lain Ketua DPRD Kab. Paser Hendra Wahyudi, ST, Kajari Paser diwakili oleh Bpk. Zainal, SH, Asisten Setkab Paser Adi Maulana, S. Sos, Pasi Ops Kodim 0904/Psr Letda Inf Qomarul Huda, Kepala Dishub Paser Bpk. Inayatullah, Kepala Dinas Damkar Paser Bpk. Lukman, S.E, Kepala Satpol PP Kab. Paser Arif Rahman, S. Sos. M. Si, Kepala Pelaksana BPBD Paser Ruslan, S. Sos, Danki Brimob AKP Triyanto beserta Camat Tanah Grogot Guntur, S. Sos.


Dalam kesempatannya  selaku Pengambil Apel Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dilaksanakan sebagai pengecekan petugas di Lapangan dalam menanggulangi bencana alam di wilayah Kab. Paser.


Beliau juga menyampaikan bahwa Perlengkapan beserta sarana prasana merupakan alat paling penting dalam penanggulangan bencana dan pastikan agar perlengkapan bisa dapat berfungsi dengan baik.


Disamping itu melalui apel ini diharapkan semakin meningkatkan kemampuan para personel dalam menanggulangi bencana di wilayah Kab. Paser.


Muspida Paser menyempatkan untuk mengecek peralatan serta kelengkapan sarana serta Prasana, tidak luput juga peserta Apel juga ikut dicek guna memastikan kesiapan personel dilapangan.


Kegiatan Apel Gabungan ini ditutup dengan pelaksanaan Demonstrasi yang dilakukan oleh Aparat Gabungan Kabupaten Paser.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar: